Ketum MUI Minta Jokowi Berikan Grasi Untuk Abu Bakar Baasyir

Ketum MUI Minta Jokowi Berikan Grasi Untuk Abu Bakar Baasyir
Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengaku pernah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo, agar Ustaz Abu Bakar Baasyir dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Hal ini terkait dengan permintaan sejumlah ulama agar ustaz yang tengah menjalani hukuman pidana tersebut mendapatkan perawatan yang layak di RSCM.

"Saya pernah menyampaikan dan presiden merespons bagus. Ya setuju, dan beliau sangat apresiasi untuk bagaimana beliau di rawat rumah sakit," ucap Kiai Ma'ruf di kompleks Istana Negara, Jakarta pada Rabu (28/2).

Ustaz Abu yang dijatuhi vonis penjara selama 15 tahun, belakangan kondisi kesehatannya terus menurun. Bahkan sering sakit-sakitan akibat pembengkakan di kakinya.

Nah, Kiai Ma'ruf tidak hanya meminta ustaz yang telah menjalani masa hukuman sekitar sembilan tahun tersebut diobati, tapi juga berharap presiden memberikan grasi untuknya.

"Beliau (Baasyir) sakit supaya diobati. Kemudian juga diberikan semacam kalau bisa dikasih grasi, ya itu terserah presiden," pungkasnya. (fat/jpnn)


Kondisi kesehatan Ustaz Abu Bakar Baasyir sering sakit-sakitan akibat pembengkakan di kakinya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News