Ketum NPC Indonesia Sampaikan Terima Kasih kepada Menpora Amali

Ketum NPC Indonesia Sampaikan Terima Kasih kepada Menpora Amali
Ketua Umum National Paralympic Commite (NPC) Indonesia Senny Marbun menyampaikan apresiasiasi dan ucapan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas perhatiannya terhadap para atlet paralimpiade selama ini. Foto:putra/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum National Paralympic Commite (NPC) Indonesia Senny Marbun menyampaikan apresiasiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas perhatiannya terhadap para atlet paralimpiade selama ini.

Pernyataan ini disampaikan Senny Marbun dalam acara pengukuhkan dan pelepasan Kontingen Indonesia untuk mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020 secara virtual, Sabtu (14/8) pagi.

“Pada kesempatan yang luar biasa ini, izinkan kami NPC untuk berterima kasih kepada bapak Menteri Pemuda dan Olahraga yang selama ini telah rela mengorbankan waktu dan selalu memotivasi atlet NPC untuk berjuang meraih prestasi,” kata Senny Marbun.

Menurutnya, meskipun di tengah pandemi COVID-19, Menpora Amali selama ini selalu meluangkan waktu untuk memantau langsung para atlet di pusat latihan nasional di Solo.

“Luar biasa, tanpa lelah di tengah pandemi COVID-19, pak menteri selalu menyempatkan hadir di Solo, memonitor atlet dan selalu memberikan motivasi agar atlet mau berjuang maksimal mengharumkan nama bangsa dan negara,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Senny Marbun juga melaporkan bahwa NPC Indonesia memberangkatkan sebanyak 23 atlet dari total 7 cabang olahraga di Paralimpiade Tokyo 2020. Jumlah ini meningkat dari olimpiade sebelumnya di Rio de Jeneiro yang hanya memberangkatkan 9 atlet dari 4 cabang olahraga.

“Ini merupakan perbandingan yang sangat signifikan, NPC berharap semua atlet yang berangkat bisa memberikan prestasi yang terbaik guna mengharumkan nama bangsa dan negara,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali yang mengukuhkan dan melepas secara resmi kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 menyampaikan pesan menorehkan prestasi dalam ajang multievent para games tersebut.
“Anda harus tunjukkan bahwa di dalam olahraga, di dalam semangat olahraga semua sama, semua punya kesempatan untuk bisa berprestasi,” pungkasnya.

Ketua Umum National Paralympic Commite (NPC) Indonesia Senny Marbun menyampaikan apresiasiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas perhatiannya terhadap para atlet paralimpiade selama ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News