Setelah Asian Para Games, Evi Incar Paralimpiade Tokyo 2020

Setelah Asian Para Games, Evi Incar Paralimpiade Tokyo 2020
Karisma Evi Tiarani menyumbang medali emas di nomor lari 100 meter. Foto: Isa Bustomi/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Meraih medali emas di Asian Para Games 2018 dari nomor lari 100 meter T47/T63 membuat impian Karisma Evi Tiarani semakin tinggi.

Dia seolah tidak puas hanya berprestasi di Asian Para Games 2018. Srpinter asal itu Surakarta itu berharap bisa tampil di Paralimpiade Tokyo 2020.

"Insya Allah selanjutnya ingin mengejar Paralimpiade. Pesan untuk disabilitas di luar sana, kita semua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia walaupun ditengah keterbatasan, harus tetap melakukan yang terbaik," kata Evi.

Evi mengatakan bahwa pengorbanan untuk merebut emas Asian Para Games 2018 tidak main-main. Dia harus mengorbankan jam sekolahnya, dan hanya datang untuk mengikuti ujian.

"Pengorbanan terbesar itu meninggalkan sekolah, jadi saya berangkat sekolah itu pas ujian saja. Banyak pelajaran yang agak tertinggal," ujar Evi usai berlopmba di Stadion Utama GBK pada Rabu, 10 Oktober 2018.

Evi mengaku hanya memiliki waktu sedikit untum belajar. Karena, gadis yang tengah menempuh sekolah kelas 3 SMA itu agak kurang bisa fokus jika harus melalukan sesuatu yang bercabang.

"Harus fokus satu saja," lanjut Evi. Tapi, dia mengatakan bahwa guru tetap memberikan semangat dengan apa yang dilakukan Evi.

Evi berhasil membawa emas di cabang olah raga atletik nomor lari 100 meter kategori T47/T63 dengan catatan waktu 14,98 detik. Dan mengalahkan dua atlet Jepang Kaeda Maegawa dan Tomawi Tozawa yang masing-masing kebagian perak dan perunggu.

Meraih medali emas di Asian Para Games 2018 dari nomor lari 100 meter T47/T63 membuat impian Karisma Evi Tiarani semakin tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News