Bu Mega Bergaya Anak Muda saat Berikan Apresiasi untuk Atlet Paralimpiade Tokyo

Bu Mega Bergaya Anak Muda saat Berikan Apresiasi untuk Atlet Paralimpiade Tokyo
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Eriko Sotarduga memberikan penghargaan kepada atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2020. DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pemberian penghargaan kepada atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2020 tampak begitu kompak dan cair. Senyum semringah pun terlihat saat para atlet menerima apresiasi dari DPP PDIP.

Suasana hangat penuh senda gurau begitu terasa. Misalnya, saat Ketua DPR RI Puan Maharani sekaligus Ketua DPP PDIP melontarkan pujian kepada Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, Megawati mengenakan pakaian sporty dalam momen seremonial tersebut. Megawati lalu menyebut satu per satu nama-nama atlet yang mendapatkan penghargaan. Para atlet tersenyum ketika namanya dipanggil.

"Ternyata ibu saya lebih milenial bajunya dengan memakai sweater sport. Pas saya lihat, wah, kalah saya. Saya malah rapi banget. Lupa ini acara olahraga," kata Puan disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan dan jajaran DPP PDIP.

Puan menyampaikan kali ini merupakan pertama kali dirinya mengikuti acara secara daring di DPP PDIP setelah pandemi Covid-19 melanda. Sebab, dia ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para atlet yang berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020.

"Ini kebanggaan kami sama-sama mendukung, berbahagia dan tentu semangat ini harus kami pertahankan, perjuangkan, dan akan kami bantu dorong untuk bisa meningkatkan prestasi-prestasi yang akan datang," tuturnya.

Puan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan para atlet Paralympic Games Tokyo 2020.

"Kami akan tetap dukung, membantu, dan gotong royong demi prestasi-prestasi teman-teman atlet di masa yang akan datang," katanya.

Jajaran DPP PDIP memberikan penghargaan secara simbolis kepada atlet-atlet paralimpiade. Kekompakan pun terlihat saat Puan Maharani bersama Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP Eriko Sotarduga, naik bersamaan ke atas panggung untuk memberikan apresiasi.

Selanjutnya, Eriko bersama Sekjen Hasto Kristiyanto ke panggung untuk memberi hadiah. Hasto memberi salam olahraga dengan cara adu tangan. Dia pun memberi hormat kepada para atlet dan pengurus.

Eriko sebagai inisiator acara mengucapkan rasa syukur karena acara bisa berjalan lancar.

"Puji syukur acara berjalan dengan lancar. Turut bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet kita. Dengan semangat juangnya bisa mengharumkan nama bangsa," ucapnya.

Eriko menyampaikan sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, olahraga sudah menjadi kultur di tubuh partai berlambang banteng tersebut.

Setelahnya, pembawa acara Tina Toon meminta Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk memberikan penghargaan. Risma mengajak Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat untuk ikut naik ke atas panggung, seraya foto bersama para atlet.

Usai itu, Ketua DPP PDIP Utut Adianto memberikan penghargaan bersama Ketua DPP Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak PDIP Sri Rahayu.

Sejumlah pengurus partai, seperti Utut Adianto, Nusyirwan Soedjono, Sukur Nabanan, Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, dan Mindo Sianipar pun didaulat untuk memberikan piagam dan bantuan uang tunai kepada atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2020.

Acara diakhiri dengan foto bersama jajaran DPP PDIP dengan atlet-atlet Paralimpiade Tokyo 2020. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

PDIP memberikan penghargaan kepada atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2020. Suasana cair dan kompak terlihat dalam acara itu.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News