Ketum PA 212: Yang Memulai Takbir Petugas Bandara, Ada Anggota TNI Berselawat

Kamis, 06 Mei 2021 – 12:48 WIB
Ketum PA 212: Yang Memulai Takbir Petugas Bandara, Ada Anggota TNI Berselawat - JPNN.com
Saksi yang dihadirkan oleh pihak kuasa hukum Habib Rizieq Shihab saat memberikan keterangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (6/5/202). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Presidium Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengeklaim pegawai Bandara Soekarno-Hatta dan personel TNI-Polri ikut menyambut Habib Rizieq Shihab (HRS) saat tiba di Indonesia pada 10 November 2020.

Hal ini disampaikan Slamet Maarif saat dihadirkan oleh tim kuasa hukum Habib Rizieq sebagai saksi meringankan, pada persidangan perkara pelanggaran protokol kesehatan, yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Slamet Maarif mengatakan bahwa masyarakat tampak antusias menjemput Habib Rizieq terjadi sejak areal kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

"Karena yang saya lihat yang ada di bandara itu tidak cuman kami, tetapi pegawai-pegawai bandara, termasuk TNI-Polri itu sangat antusias menjemput Habib," kata Maarif di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (6/5)

Lebih lanjut, dia mengatakan ada pegawai Bandara Soekarno-Hatta melakukan takbir menyambut Habib Rizieq yang saat itu baru tiba di Indonesia.

"Bahkan yang memulai takbir duluan itu petugas bandara, bukan kami. Termasuk salah satu anggota TNI yang berselawat ketika itu, ketika Habib turun dari tangga," ujarnya.

Maarif juga menuturkan bahwa personel TNI-Polri membantu eks pengurus FPI mengawal Habib Rizieq hingga keluar Bandara Soekarno-Hatta.

Dia juga menyebutkan para pegawai bandara juga banyak yang meminta swafoto dengan eks imam besar FPI itu. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...