Ketum PAN Senang Oposisi Menang

Ketum PAN Senang Oposisi Menang
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambut positif kemenangan kubu oposisi di Pemilu Malaysia 2018. Bahkan, dia menganggap kemenangan Pakatan Harapan pimpinan Mahathir Mohamad itu sebagai inspirasi.

"Inspirasinya adalah rakyat Malaysia ingin negaranya berdaulat penuh khususnya bidang ekonomi. Kekhawatiran intervensi asing itu jadi trigger yang memenangkan oposisi," ujar Zulkifli dalam keterangnnya, Kamis (10/5).

Demikian disampaikan Zulkifli yang juga ketua MPR itu saat menyampaikan orasi politik dalam temu kader PAN se-Provinsi Jambi. Acara dihadiri ribuan kader PAN dari seluruh kabupaten/kota di Jambi.

Zulkifli menyebutkan, salah satu perjuangan Koalisi Pakatan Harapan (PH) bersama Mahathir adalah kedaulatan dan kemandirian rakyat negerinya sendiri.

"Kemenangan Mahathir Mohamad adalah buah perjuangan kedaulatan. Bersih dari korupsi sekaligus menjadi bangsa yang mandiri. Inspirasinya adalah agar Indonesia pun menegakkan kedaulatan bangsa di atas segalanya. Kalau pengangguran masih tinggi, utamakan tenaga kerja dalam negeri bukan tenaga kerja asing," terangnya.

"Semoga bersama PM Mahathir Mohammad menjabat kembali, hubungan Indonesia dan Malaysia tetap terjaga dengan baik," tutup Zulkifli menambahkan.

Hasil akhir Pemilu Malaysia menunjukkan keunggulan koalisi Pakatan Harapan (PH) dalam perolehan kursi parlemen atau dewan rakyat. Koalisi PH meraih 113 kursi dari total 222 kursi dewan rakyat yang diperebutkan. Di sisi lain Koalisi Barisan Nasional hanya meraih 79 kursi. (rus/rmol)


Berita Selanjutnya:
Pemilu Terpanas Negeri Jiran

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambut positif kemenangan kubu oposisi di Pemilu Malaysia 2018


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News