Ketum PB HMI Ajak Kader Mesra dengan Kemajuan Teknologi

Ketum PB HMI Ajak Kader Mesra dengan Kemajuan Teknologi
Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mengajak generasi muda untuk melibatkan diri dengan kemajuan teknologi. Foto: Dok HMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mengajak generasi muda untuk melibatkan diri dengan kemajuan teknologi.

Hal itu diungkapkan disampaikan Raihan saat Malam Puncak Dies Natalis Ke-76 HMI dengan tema “Khidmat HMI untuk Masa Depan Peradaban” di Balai Sudirman, Jakarta, Senin (27/2).

“Sebagai generasi muda yang akan tampil dalam menyongsong masa depan peradaban, HMI harus melibatkan diri, kader-kader HMI harus selalu mesra dan intim dengan kemajuan teknologi,” ungkap Raihan.

Menurut Raihan, keterlibatan HMI dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pemajuan teknologi merupakan ajaran Islam.

“Islam mengajarakan umatnya untuk selalu mencintai dan mengutamakan ilmu pengetahuan dan teknologi,” terangnya.

“Keutamaan ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki akar historis dalam kejayaan peradaban Islam di masa lalu,” tambah Raihan.

Raihan juga menyampaikan bahwa teknologi memainkan peran yang begitu dominan dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, menurut Raihan, peradaban masa depan adalah peradaban teknologi.

“Seorang ilmuwan politik Amerika Serikat, Ian Bremmer menyebutkan bahwa era kita saat ini adalah era technopolar di mana perusahaan-perusahaan teknologi dengan produk-produk teknologinya yang canggih mampu memainkan peran publik yang sangat penting dan berdampak signifikan, yang bahkan melebihi peran negara,” ujar Raihan.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mengajak generasi muda untuk melibatkan diri dengan kemajuan teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News