Ketum PBNU Sebut Pemilu Lancar, Jika Ada Masalah Pasti Dibuat-buat

Ketum PBNU Sebut Pemilu Lancar, Jika Ada Masalah Pasti Dibuat-buat
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyebut pemilihan umum (pemilu) 2024 berjalan dengan lancar saat jumpa pers di PBNU, Jumat (16/2). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyebut bahwa pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan lancar.

Dia mengaku sudah mendengar berbagai informasi dan tidak melihat adanya potensi masalah yang berarti dalam pelaksanaan pemilu kali ini.

Gus Yahya menyebutkan jika tiba-tiba ada masalah yang muncul, maka ada kemungkinan persoalan itu sengaja dimunculkan.

"Tadi kami melakukan rapat dan mendengarkan berbagai macam informasi, tetapi kami tidak melihat potensi masalah yang berarti, semuanya, insyaallah bisa diselesaikan dengan baik," kata Gus Yahya dalam konferensi pers di Kantor PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (16/2).

"Tetapi, kalau tiba-tiba ada masalah pasti ada yang bikin-bikin karena sampai sekarang kami melihat tidak ada potensi (masalah)," lanjutnya.

Gus Yahya lantas mengucapkan selamat kepada seluruh bangsa Indonesia yang telah melewati proses pencoblosan dengan baik.

Menurutnya, proses pencoblosan Pemilu 2024 yang baik ini bentuk kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Yang ini dalam sudut pandang kami adalah kemenangan Indonesia," katanya.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyebut Pemilu 2024 sudah terlaksana dengan lancar. Kalau ada masalah itu pasti dibuat-buat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News