Ketum PSSI: 6 Pemain Gabung 4 September, Lewat Bisa Dicoret

Ketum PSSI: 6 Pemain Gabung 4 September, Lewat Bisa Dicoret
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto : Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com - Enam pemain masih belum bergabung dalam training camp (TC) Timnas U-19 Indonesia yang digelar di Jakarta mulai 25 Agustus sampai 6 September mendatang. Keenam pemain itu berasal dari Persija dan Persebaya.

Mereka yang belum bergabung itu ialah Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, M Ferarri, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu dan Marselino Ferdinan. Lima pemain yang disebut pertama berasal dari Persija, sementara nama terakhir berasal dari Persebaya.

Bagi Shin Tae Yong, pemain yang belum bergabung idealnya sudah mengikuti latihan dari awal. Namun, karena ada kepentingan di tim masing-masing, maka dirinya tak bisa memaksakan.

"Secara pribadi, saya ingin mereka gabung dari awal. Tetapi pasti ada masalah tim masing-masing. Saya bisa memahami," tuturnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI M Iriawan sudah mengultimatum pemain-pemain tersebut untuk bergabung paling lambat pada 4 September mendatang. Untuk itu, orang nomor satu di sepak bola Indonesia tersebut bakal mengomunikasikan dengan klub masing-masing pemain.

"Tanggal 4 harus sudah gabung, tetapi saya akan komunikasi dengan klub karena lebih cepat lebih baik," tuturnya.

Meski demikian, pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut mengakui para pemain tersebut sudah mendapatkan izin dari Shin Tae Yong. Dia tak bisa terlalu menekan klub, agar gabung lebih cepat karena sudah ada komunikasi dengan klub. Namun, jika sampai 4 September tak kunjung bergabung, Iraiwan menyerahkan sepenuhnya ke Shin Tae Yong.

"Nanti setelah tanggal 4 (September, red) terserah Shin Tae Yong. Kalau mau dicoret, ya, terserah dia," tuturnya. (dkk/jpnn)

Enam pemain belum bergabung dalam TC Timnas U-19 Indonesia di Jakarta. Ketum PSSI memberikan batas akhir sampai 4 September sudah harus gabung


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News