Ketum PSSI: Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Corona

Ketum PSSI: Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Corona
Asisten pelatih timnas Indonesia Gong Oh-Kyun dinyatakan positif terjangkiti virus corona COVID-19. Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Asisten pelatih timnas Indonesia Gong Oh-Kyun, yang berasal dari Korea Selatan, dinyatakan positif terjangkiti virus corona (COVID-19).

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Gong Oh-Kyun dikonfirmasi positif setelah menjalani dua kali tes cepat (rapid test) di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Kami mendoakan pelatih Gong Oh-Kyun cepat pulih dan dapat kembali beraktivitas. Saya yakin dia kuat dan tetap termotivasi melawan virus corona. Kami sudah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (4/4).

Menurut dokter timnas Indonesia Syarif Alwi, Gong Oh-Kyun sebelumnya tidak merasakan gejala seperti demam, batuk, flu atau kesulitan bernapas.

Hal itu,lanjut Syarif, bisa saja terjadi karena daya tahan tubuhnya yang kuat.

“Dia hanya pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan dapat menularkan kepada seseorang dengan imun yang lemah,” kata dia.

Sampai saat ini, Syarif menyebut bahwa Gong dalam kondisi baik-baik saja dan melakukan pemeriksaan swab, PCR, pemindaian (CT Scan) toraks, fungsi hati dan elektrolit pada Sabtu (4/4).

Sementara manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong dan tiga asistennya Kim Hae-Woon, Kim Woo-Jae, dan Lee Jae-Hong dinyatakan negatif dalam dua kali tes cepat.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan bahwa asisten pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-Kyun positif virus corona COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News