JPNN.com

Ketum PSSI Pastikan Skuad Timnas Indonesia U-19 Belum Final

Rabu, 09 September 2020 – 14:08 WIB
Ketum PSSI Pastikan Skuad Timnas Indonesia U-19 Belum Final - JPNN.com
Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dua kali kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Bulgaria dan tuan rumah Kroasia, dalam International U-19 Friendly Tournament 2020 menunjukkan skuad Indonesia belum maksimal.

Oleh karena itu, PSSI memastikan bahwa 28 nama yang mengikuti pemusatan latihan di luar negeri belumlah final.

Saat ini, ada 27 pemain yang sudah menjalani TC di Kroasia. Satu nama, Elkan Baggott belum bergabung karena klubnya Pswich Town U-18 belum memberikan izin.

Mereka posisinya belum aman, karena bisa saja ada promosi-degradasi andai Manajer Pelatih Shin Tae Yong menilai belum cukup.

Pemain-pemain yang pernah dicoret bukan tidak mungkin akan kembali mendapatkan kesempatan lagi untuk dipanggil apabila pemain lain dinilai kurang, M Supriadi dan Jack Brown menjadi contoh proses tersebut.

"Pemain yang ada saat ini itu belum final. Masih akan dilakukan keluar-masuk pemain karena tidak menutup kemungkinan juga, misalnya dua pemain yang sudah dicoret akan dipanggil lagi oleh Shin Tae Yong," kata Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Meski akan ada promosi-degradasi, bisa dipastikan sejauh ini Shin Tae Yong mulai menemukan kerangka pemainnya mulai dari lini belakang sampai depan.

Kiper misalnya, Ady Satryo sudah jadi langganan. Demikian juga di belakang, tengah, dan depan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha