Ketum PTIR Sebut Akan Gelar Event Lebih Besar dari Fashion Show Busana Adat Nusantara

Ketum PTIR Sebut Akan Gelar Event Lebih Besar dari Fashion Show Busana Adat Nusantara
Lomba Fashion Show Busana Adat Nusantara ini diikuti oleh 67 peserta dari tiap RW yang ada Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur. Foto: dok PTIR

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Teguh Indonesia Raya (DPP PTIR) bersama Forum RW Kelurahan Cililitan menggelar Festival Fashion Show Busana Adat Nusantara dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Minggu (27/8/2023) Malam.

Kegiatan ini digelar selama dua hari yang dimulai sejak kemarin, Sabtu (26/8) di Lapangan Bulutangkis, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramatjati, Kota Jakarta Timur.

Lomba Fashion Show Busana Adat Nusantara ini diikuti oleh 67 peserta dari tiap RW yang ada Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur.

Ada 3 macam kategori yang dilombakan yaitu, kategori anak, remaja dan dewasa. Kategori anak untuk anak usia 5-10 tahun, kategori remaja usia 12-17 tahun dan kategori dewasa usia 18-25 tahun.

Kegiatan Minggu malam kemarin merupakan Grand Final Festival Fashion Show Busana Adat Nusantara, setelah sebelumnya melalui seleksi untuk menyaring 28 peserta yang melaju ke Grand Final di tiga kategori yang dilombakan.

Yakni 10 peserta kategori anak, 10 peserta kategori remaja dan 8 peserta kategori dewasa.

Sementara untuk dewan juri terdiri dari juri profesional yang pernah mengikuti ajang kontes kecantikan nasional maupun internasional, seperti Tri Ratna Sari (Miss Gorgeous Indonesia 2023), Syafira Indah Trianjani (Miss Heritage Indonesia 2023) dan Veronica Devi (Winner Bali International Model Hunt 2023).

Ketua Umum Aloysius Hieng mengungkapkan bahwa PTIR bekerja sama dengan Miss Heritage dan Lumiere yang sudah memiliki program untuk mencari bakat-bakat agar bisa dikembangkan ke kancah Nasional maupun Internasional.

DPP PTIR bersama Forum RW Kelurahan Cililitan menggelar Festiva Adat Nusantara dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Minggu (27/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News