Keunggulan Rantis Maung Versi Ketiga yang Diresmikan Jokowi, Canggih

Keunggulan Rantis Maung Versi Ketiga yang Diresmikan Jokowi, Canggih
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menhan Prabowo Subianto (kiri) menaiki mobil Maung buatan Pindad saat menghadiri Rapim Kemenhan 2023 di Jakarta, Rabu (18/1/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mempunyai peran besar atas kelahiran kendaraan taktis atau rantis Maung.

Kendaraan ini merupakan produksi industri pertahanan dalam negeri.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan sejak memulai jabatannya sebagai Menhan Kabinet Indonesia Maju, Prabowo sudah aktif berkomunikasi dengan Pindad terkait ide pembuatan rantis 4x4.

"Sejak tahun awal menjadi Menhan, beliau bertanya soal tactical vehicle 4x4. Kemudian Pindad membuatnya dan beliau beri nama Maung. Itu yang pertama sekali," kata Abraham dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut Abraham, Prabowo tidak berhenti puas hanya dengan kehadiran Maung yang pertama.

Prabowo terus meminta beragam inovasi dan perbaikan hingga akhirnya Pindad meluncurkan generasi ketiga rantis tersebut.

Generasi ketiga Maung sudah sempat lebih dulu diperkenalkan ke publik lewat unjuk kebolehan di ajang Indo Defence Expo & Forum 2022 pada November 2021.

Pada Rabu (18/1), di sela-sela Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan 2023, Presiden Jokowi meresmikan nama kendaraan tersebut dengan tetap mengusung nama Maung.

Generasi ketiga rantis Maung diresmikan Presiden Jokowi di sela-sela Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News