Kevin Aprilio Belajar Menyukai Dangdut

Kevin Aprilio Belajar Menyukai Dangdut
Kevin Aprilio Belajar Menyukai Dangdut

jpnn.com - KEVIN Aprilio terus mengasah kemampuannya sebagai produser musik. Tak mau mengkotak-kotakkan genre musik, dia memproduseri penyanyi dangdut bernama Jeng Lee.

Sebelumnya, pria yang membangun label Aprilio Kingdom pada 2011 itu mengorbitkan girlband Princess yang beraliran pop, Volts Band yang mengusung musik rock, band Javin, serta solois Farisa WP.

Tak ketinggalan Vierratale yang digawanginya bersama Widy Soediro Nichlany, Raka Cyril  Damar, dan Satryanda Widjanarko. Band yang dibentuk Kevin pada November 2008 itu menyuguhkan musik pop rock dan powerpop.

"Aprilio Kingdom selama ini kan belum ada (penyanyi dengan genre musik) yang Indonesia banget. Vierratale nggak Indonesia, Volts juga rock banget. Makanya kami mencoba spesialisasi musik Indonesia," tutur Kevin saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Memproduseri penyanyi dangdut menjadi tantangan tersendiri bagi putra sulung pasangan Addie MS dan Memes itu. Sebab, dia tak tahu banyak tentang musik asli Indonesia itu. Selain pop, dia terbiasa menikmati musik klasik.

Karenanya, dia berkonsultasi dengan beberapa orang termasuk ayah dan ibunya sebelum memutuskan memproduseri Jeng Lee. Dia pun memutar lagu dangdut berulang-ulang, berusaha menyukainya seperti menyukai musik pop dan klasik.

"Saya konsultasi sama banyak orang, sama orangtua sampai sopir, karena mereka kan merakyat. Dangdut itu sangat merakyat, mulai dari businessman ada juga (yang menyukainya). Saya melatih kuping saya untuk suka dengan dangdut," ungkapnya.

Selain merakyat, pria kelahiran Jakarta, 7 April 1990 itu ingin mengasah instingnya sebagai produser musik dan menambah perbendaharaan genre musik yang dikuasainya. Terlebih, dia meyakini musik dangdut memiliki pangsa pasar yang besar, sehingga menguntungkan dari segi bisnis.

KEVIN Aprilio terus mengasah kemampuannya sebagai produser musik. Tak mau mengkotak-kotakkan genre musik, dia memproduseri penyanyi dangdut bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News