Kevin Aprilio Jawab Tudingan Penipuan

Kevin Aprilio Jawab Tudingan Penipuan
Kevin Aprilio Jawab Tudingan Penipuan

jpnn.com - MUSISI Kevin Aprilio akhirnya angkat bicara mengenai tudingan penipuan oleh penyanyi pendatang baru, Helen Yosita Gunawan. Pemilik Aprilio Kingdom ini tak menampik pernyataan Helen dan ibundanya, Sriyatin. Anak sulung pasangan musisi Addie MS dan Memes ini mengakui, dirinya dan pihak Helen sebelumnya terikat perjanjian untuk pembuatan album master rekaman.

Kekasih Elma Princess ini mengungkapkan, Rp 2,5 miliar memang merupakan kesepakatan bersama. Nilai tersebut, diakuinya memang angka yang fantastis. Sebab, sebuah nilai karya seni memang tidak ada pakem nilai nominalnya.

'Musik itu seni yang harganya aneh, bisa murah dan mahal, nggak ada pakem," kata Kevin seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Sabtu (23/11).

Dia pun mencontohkan, nilai karya seninya yang berupa lagu, sama seperti lukisan yang harganya berbeda meski hanya sebuah gambar. 'Seperti lukisan, bisa Rp 10 miliar atau Rp 20 miliar yang modal kanvas dan alat kerjanya nggak sampai satu juta,' tambah pentolan Vierratale itu.

Harga tersebut, jelasnya, karena Helen tetap berniat membeli 10 lagu yang diciptakan Kevin dimana satu lagu dihargai Rp 200 juta. Jadilah Helen harus membayar seharga Rp 2 miliar lebih. Sayang, sampai saat Kevin dilaporkan dengan tuduhan penipuan dan penggelapan pada 6 November 2013 lalu, lagu yang dijanjikan belum juga selesai.

'Orangnya (Helen) minta tolong terus, sampai sms ke HP, sama papa juga. Aku pikir bolehlah, tapi harganya sekian. Saya kasih harga fantastis. Tadinya saya kasih harga lebih tinggi, tawar-menawar akhirnya ada angka deal,' tuturnya.

Kevin mengaku dia belum mengembalikan uang sisa pembatalan kontrak sebesar Rp 1,13 miliar. Kevin berniat mengembalikan uang Helen, asalkan dengan syarat tertentu. 'Kami tidak ada niatan melakukan apa yang dituduhkan mereka. Kalau ada sebagian uang yang belum dikembalikan, bukan karena kami ingin memilikinya, tapi kami akan kembalikan asal sudah ada kesepakatan baru tentang kesamaan rincian perhitungan,' kata kuasa hukum Kevin, Minola Sebayang.

Minola menjelaskan, bila Kevin memang berniat untuk melakukan penggelapan, tidak mungkin dia mengembalikan uang sebesar Rp 1 miliar. 'Kalau memang Kevin mau menggelapkan uang, ngapain dia kembalikan Rp 1 miliar ke Helen? Tanggung banget, mending dibawa sekalian terus kabur ke luar negeri,' tambahnya.

MUSISI Kevin Aprilio akhirnya angkat bicara mengenai tudingan penipuan oleh penyanyi pendatang baru, Helen Yosita Gunawan. Pemilik Aprilio Kingdom

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News