Keyakinan Erick Thohir soal Program Jokowi bagi Industri 4.0

Keyakinan Erick Thohir soal Program Jokowi bagi Industri 4.0
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir memastikan jagonya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan terus mendukung industri 4.0. Menurutnya, Presiden Jokowi akan menggenjot sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui Nawacita II untuk mendukung industri 4.0 itu.

"Tidak lain bagaimana membangun Indonesia secara human capital-nya, sebagai manusianya karena ini challenge (tantangam red) yang terbesar yang harus kita tingkatkan," kata Erick saat menghadiri kegiatan ngopi bersama relawan Jaringan Matahari di kawasan Jakarta Selatan (27/11).

Pria berlatar belakang pengusaha itu menjelaskan, Presiden Jokowi saat ini mendorong penyelesaian pekerjaan-pekerjaan untuk mendukung industri 4.0. Bahkan, pemerintah juga terus menyiapkan masyarakat untuk memiliki keterampilan.

Erick menambahkan, masyarakat tidak perlu cemas tentang peralihan teknologi yang bisa menimbun tenaga kerja. Sebab, banyak sektor yang tidak bisa diisi oleh robot.

"Karena itu industri pariwisata, industri kreatif, banyak hal yang robot juga tidak bisa gantikan. Nah, ini yang mesti kami shifting dari kita punya pekerjaan," jelas dia.

Nawacita II, lanjut Erick, akan diisi sejumlah program fundamental yang penting untuk Indonesia ke depan. Dia meyakini Jokowi sangat fokus di sektor itu.

"Nantinya human capital akan terus ditingkatkan. Pak Presiden sendiri sudah mengangkat itu dua hari terakhir," tandas Erick. (tan/jpnn)


Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir memastikan jagonya di Pilpres 2019 akan mendukung era industri 4.0.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News