Kubu Jokowi Upayakan Data Pangan Satu Pintu di BPS

Kubu Jokowi Upayakan Data Pangan Satu Pintu di BPS
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi-Ma'ruf) Arya Sinulingga dan Monang Sinaga selaku media officer TKN dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (23/11). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) mendukung data pangan versi Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai satu-satunya acuan. Dengan demikian institusi selain BPS tak boleh mengeluarkan data yang berpotensi menimbulkan kerancuan di masyarakat.

Menurut Arya Sinulingga selaku juru bicara TKN Jokowi - Ma’ruf, harus ada data dari institusi resmi yang dijadikan acuan bersama. “Misalnya dari BPS, maka yang namanya Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, apa pun itu hanya mengacu kepada data yang nanti dikeluarkan BPS," kata Arya di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/11).

Arya menambahkan, banyaknya pihak yang mengeluarkan data pangan membuat masyarakat bingung. Selain itu, katanya, pemerintah juga kesulitan menentukan tingkat kemiskinan, angka panen jagung dan semua komoditas strategis.

"Karena sudah lama sekali Indonesia itu belum juga punya satu kebijakan terkait data ini. Ke depan kita punya satu data," kata dia.

Arya menegaskan, semua regulasi dan kebijakan kementerian terkait akan menggunakan bahan dari BPS. Dengan begitu, kebijakan untuk menyejahterakan rakyat dan swasembada pangan bisa tercapai.

"Ini adalah program-program ke depan yang dikerjakan oleh Pak Jokowi di samping program-program yang lain," tutur politikus Partai Perindo itu.(tan/jpnn)


Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) mendukung data pangan versi Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai satu-satunya acuan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News