KGB dan SMK Atlantis Plus Membahas Personal Branding Melalui Konten Video

KGB dan SMK Atlantis Plus Membahas Personal Branding Melalui Konten Video
Komunitas Guru Broadcast (KGB), SMK Atlantis Plus, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bukit Duri Bercerita dan Aplikasi Ngampooz menggelar Webinar bertema “Membangun Personal Branding Melalui Konten Video” yang digelar Sabtu (16/10). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Setiap orang butuh eksistensi apalagi generasi muda yang sedang dalam pembentukan jati dirinya.

Pembentukan jati diri yang khas pada akhirnya disadari sebagai hal penting untuk menunjukkan potensi, terutama di era seperti sekarang yang penuh dengan kompetisi.

Untuk itu personal branding menjadi hal yang penting sebagai cara untuk meningkatkan ‘nilai jual’ seseorang.

“Melalui personal branding dapat disatukan hal-hal utama pada individu yang melibatkan kemampuan, kepribadian dan karakter. Personal branding merupakan cara kita mempromosikan diri sendiri sehingga orang lain mendapatkan citra dan persepsi tertentu tentang kita,” ujar Teguh Setiawan dalam Webinar bertema “Membangun Personal Branding Melalui Konten Video” yang digelar Sabtu (16/10).

Webinar diadakan atas kerja sama Komunitas Guru Broadcast (KGB), SMK Atlantis Plus, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bukit Duri Bercerita dan Aplikasi Ngampooz dengan jumlah peserta 180 orang dari berbagai provinsi.

Dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVII) ini menyebutkan dalam melakukan personal branding, kita harus menjawab sebuah pertanyaan “ingin dikenal sebagai apa? Yang terpenting adalah sesuai dengan bakat dan kemampuan yang kita miliki.

Lebih jauh, Teguh menjelaskan media sosial menjadi bagian yang penting dalam melakukan branding personal kita, semua yang kita upload akan menggambarkan siapa kita. Untuk mengoptimalkan media sosial dalam membangun personal branding kita harus memperhatikan beberapa hal di antaranya, tetapkan tujuan dan audiens, sesuaikan media sosial dengan sasaran.

Konsisten menggunakan nama dan narasi, rutin membuat konten, memenuhi kebutuhan audiens dan utamakan konten yang kita buat dalam bentuk Video.

Personal branding merupakan cara kita mempromosikan diri sendiri sehingga orang lain mendapatkan citra dan persepsi tertentu tentang kita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News