KH Najib Ajak Nahdiyin Perjuangkan Cak Imin Jadi Next Wapres

KH Najib Ajak Nahdiyin Perjuangkan Cak Imin Jadi Next Wapres
Inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara khataman Alquran di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (18/11). Foto: Instagram

jpnn.com, PATI - Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Pati KH M Najib Suyuthi mengajak kalangan Nahdatul Ulama (NU) tak ragu-ragu dalam mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Menurutnya, nahdiyin harus yakin dalam berikhtiar meloloskan politikus yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2019.

“Kata orang bijak kesempatan tidak akan datang dua kali. Saat ini warga Nahdlatul Ulama harus ikut menata bangsa ini,” ujar Kiai Najib saat peringatan milad ke-69 PP Raudlatul Ulum dan haul ke-40 KH Suyuthi Abd Qodir yang juga pendiri pondok pesantren legendaris itu di Pati, Selasa (17/7).

Kiai Najib menambahkan, saat ini Cak Imin merupakan kader NU yang moncer. Menurutnya, sudah sepantasnya nahdiyin memperjuangkan cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri itu sebagai wakil presiden selanjutnya atau The Next Wapres.

“Saya haqulyaqin, wajib hukumnya mendukung beliau, Pak Muhaimin Iskandar menjadi wakil presiden,” ujar Kiai Najib di acara yang juga dihadiri Cak Imin itu.

KH Najib Ajak Nahdiyin Perjuangkan Cak Imin Jadi Next Wapres
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum Pati KH M Najib Suyuthi. Foto: DPP PKB for JPNN

Kiai Najib lantas menceritakan persahabatannya dengan Cak Imin. Dia mengaku mengenal politikus berjuluk Panglima Santri itu saat menimba ilmu di Yogyakarta.

“Beliau sangat dihormati. Pribadi yang sejuk dan berakhlak karimah,” tutur Kiai Najib.

Kini, kata Kiai Najib menambahkan, Cak Imin muncul sebagai kader muda NU yang kaya pengalaman dan memiliki kepedulian terhadap nahdiyin. Karena itu, Kiai Najib mengimbau nahdiyin aktif mengampanyekan dan menyukseskan Cak Imin.

Kiai Najib menyebut Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat ini Cak Imin merupakan kader Nahdatul Ulama (NU) yang moncer dan akan menjadi newx wapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News