Khabib Nurmagomedov: Alhamdulillah, Alhamdulillah

Khabib Nurmagomedov: Alhamdulillah, Alhamdulillah
Khabib Nurmagomedov (belakang) vs Dustin Poirier dalam UFC 242. Foto: Per Haljestam/USA TODAY Sports

jpnn.com, ABU DHABI - Kemenangan atas Dustin Poirier dalam pertarungan UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, UEA, Minggu (8/9), terasa spesial buat Khabib Nurmagomedov.

Khabib menang memenangi pertandingan melalui submission pada ronde ketiga. Berkat hasil itu, Khabib menyatukan gelar kelas ringan. Kemenangan didapat pegulat asal Rusia berusia 30 tahun itu lewat rear naked choke (cekikan dari belakang) saat waktu pada ronde ketiga menunjukkan 2:06.

Pertarungan itu penting buat Khabib karena beberapa hal istimewa. Salah satunya soal lokasi pertarungan, di Abu Dhabi, di mana mayoritas warganya muslim. Ini pertama kali buat Khabib bertarung di negara mayoritas muslim! Khabib sendiri dikenal sebagai muslim yang taat dari Dagestan Rusia. Hal lain, ini juga pertama kalinya Khabib bertarung didukung langsung sang ayah, Abdulmanap. 

Sebelumnya, Abdulmanap tidak pernah menghadiri langsung pertarungan Khabib di UFC karena ditolak masuk Amerika Serikat, negara tempat biasanya Khabib bertarung. "Semua ini karena ayah saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua keluarga saya, tim saya, saudara-saudara saya, paman saya - kami telah tumbuh bersama, kami melakukan ini bersama-sama," kata Khabib usai pertandingan, seperti dikutip dari ESPN.

Khabib juga tidak lupa dengan lawannya. Setelah duel, Khabib dan Poirier bertukar kaus. Khabib mengatakan akan melelang baju Poirier dan uangnya akan disumbang untuk yayasan sosialnya. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Cekik Poirier dari Belakang, Khabib Nurmagomedov Pertahankan Gelar Kelas Ringan UFC


Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai muslim yang taat, dan ini merupakan kemenangan pertamanya di negara yang mayoritas penduduknya muslim.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News