Khan Cari Pembuktian sebelum Naik Kelas

Khan Cari Pembuktian sebelum Naik Kelas
Khan Cari Pembuktian sebelum Naik Kelas
WASHINGTON - Dominasi petinju Inggris Amir Khan di kelas welter ringan segera berakhir. Petinju keturunan Pakistan itu sudah menyatakan ingin naik ke kelas welter yang lebih menantang. Untuk itu, dia berambisi memberikan pembuktian besar di pertarungan terakhir yang dilakoninya di welter ringan akhir pekan ini.

Di pertarungan tersebut Khan berhadapan dengan petinju Amerika Serikat (AS) Lamont Peterson. Khan akan menjalani pertarungan mempertahankan gelar untuk sabuk juara dunia kelas welter versi WBA dan IBF dalam duel yang dilangsungkan di Walter E. Washington Convention Center, Washington, AS, Minggu (11/12) WIB.

"Saya tahu, ketika masuk ke ring saya akan emmenangkan pertarungan dengan meyakinkan. Saya akan melakukan  apa pun yang harus dilakukan. Saya bakal siap untuk apa pun yang dia bawa," kata Khan seperti dikutip AFP.

Sejak awal tahun ini, Khan sudah menyatakan ingin naik ke kelas welter. Dia ingin menjajal petinju-petinju tangguh yang justru banyak berseliweran di kelas welter. Meski ada tawaran pertarungan dari petinju tak terkalahkan AS Tim Bradley di kelas welter ringan, Khan sudah gatal untuk menunjukkan kualitasnya di kelas yang lebih berat.

WASHINGTON - Dominasi petinju Inggris Amir Khan di kelas welter ringan segera berakhir. Petinju keturunan Pakistan itu sudah menyatakan ingin naik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News