Uang Melayang, Jadwal Berantakan

Uang Melayang, Jadwal Berantakan
Uang Melayang, Jadwal Berantakan
BERLAGA di Europa League membawa banyak konsekuensi bagi duo Manchester. Di antaranya dari pundi-pundi uang. United misalnya. Setan Merah - sebutan United - bakal kehilangan sedikitnya 22 juta pounds atau sekitar Rp 301 miliar.

Jumlah itu berasal dari prize money dan hak siar televisi. Di musim lalu, United meraih 13,7 juta pounds (Rp 193 miliar) dari prize money seiring mampu menembus sampai final. Sedangkan dari televisi, United meraup 45 juta pounds (Rp 635 miliar) dan itu lebih banyak dibandingkan Barcelona, tim yang mengalahkannya di babak puncak.

United jelas menyesal tersingkir di Liga Champions mengingat prize money jawara Europa League musim ini "hanya" 4 juta pounds (Rp 56 miliar). Sedangkan City mungkin tidak terlalu memikirkan uang karena didukung finansial melimpah.

 

Yang dikhawatirkan City justru jadwal. Ya, seiring berlaga di Europa League, jadwal mereka lebih padat. Tidak hanya itu, jadwal City ataupun United bakal berantakan karena salah satu di antara mereka memungkinkan memainkan laga Eropanya di awal pekan. Yakni, Selasa petang dari yang biasanya Rabu malam atau Kamis malam.

BERLAGA di Europa League membawa banyak konsekuensi bagi duo Manchester. Di antaranya dari pundi-pundi uang. United misalnya. Setan Merah - sebutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News