Del Bosque Sarankan 3-4-3

Del Bosque Sarankan 3-4-3
Del Bosque Sarankan 3-4-3
BARCELONA di tangan Josep Guardiola sangat identik dengan skema 4-3-3 yang agresif dan mendominasi penguasaan bola. Namun, musim ini, beberapa kali Barcelona tidak turun dengan pakem itu, melainkan menerapkan 3-4-3.

Absennya beberapa pemain utama secara bergantian terutama di jantung pertahanan, seperti Gerard Pique dan Carles Puyol memaksa Guardiola harus cerdik. Terpaksa gelandang seperti Javier Mascherano dan Sergio Busquets ditarik ke belakang.

Lalu, di sisi lain, Barca juga punya stok gelandang yang cukup. Semuanya fit dan ditambah dengan kehadiran Cesc Fabregas. Maka, skema 3-4-3 menjadi alternatif. Apalagi, ketika bermain dengan skema itu, mereka sangat agresif.

Nah, ketika melawan Real Madrid dini hari nanti pada el clasico di Santiago Bernabeu, Guardiola tidak perlu pusing dengan opsi pemain. Semua pemain utamanya berada dalam kondisi terbaik dan siap turun lapangan.

BARCELONA di tangan Josep Guardiola sangat identik dengan skema 4-3-3 yang agresif dan mendominasi penguasaan bola. Namun, musim ini, beberapa kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News