Khawatir Kemenkes Susupkan Bidan PTT Bodong jadi CPNS

Khawatir Kemenkes Susupkan Bidan PTT Bodong jadi CPNS
Bidan PTT menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Forum Bidan PTT was-was bila 16.400 anggotanya tidak masuk dalam daftar formasi CPNS 2016. Kekhawatiran itu lantaran usulan formasi harus diajukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Padahal Kemenkes tidak punya data riil bidan PTT.

"Terus terang saja, kami khawatir Kemenkes masuk angin. Karena setahu kami Kemenkes tidak punya data riil jumlah bidan PTT. Kami melakukan pendataan sendri di lapangan hingga dapat 16.400," beber Ketua Forum Bidan PTT Lilik Dian Ekasari kepada JPNN, Rabu (4/11).

Dia menambahkan, Forum Bidan PTT menolak bila kriteria bidan yang diangkat ditentukan Kemenkes. Sebab, besar kemungkinan terjadi permainan‎ dan korbannya bidan PTT asli.

"Kalau kriterianya yang tentukan Kemenkes, bisa-bisa kami malah tidak dimasukkan. Karena tenaga kesehatan yang baru mengabdi di 2015 saja sudah diusulkan Menkes diangkat CPNS," tuturnya.

Li‎lik menambakan, MenPAN-RB harus jeli melihat masalah ini dan tetap pada janjinya mengangkat 16.400 bidan yang sudah mengabdi serta berjuang mendapatkan haknya.

"Jangan sampai bidan PTT yang sudah berjuang malah tidak diangkat. Sementara lainnya yang tidak berjuang masuk daftar diangkat CPNS," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--‎Forum Bidan PTT was-was bila 16.400 anggotanya tidak masuk dalam daftar formasi CPNS 2016. Kekhawatiran itu lantaran usulan formasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News