Desak 16.400 Bidan PTT Diangkat Semua jadi CPNS

Desak 16.400 Bidan PTT Diangkat Semua jadi CPNS
Para bidan PTT menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Rencana pemerintah untuk membuka rekrutmen CPNS pada 2016 dari tenaga kesehatan, pendidik, dan penegak hukum disambut sukacita. Khusus untuk tenaga kesehatan, Ketua Forum Bidan PTT Lilik Dian Ekasari angkat suara.

"Kalau benar pemerintah mengalokasikan tenaga kesehatan 42 ribu, sudah terdiri dari bidan PTT, dokter PTT, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya, kami tidak masalah. Asalkan, kuota bidan PTT 16.400 tidak diganggu gugat," kata Lilik kepada JPNN, Rabu (4/11).

Menurut Lilik, angka 16.400‎ bukan bidan siluman tetapi riil di lapangan. Itu sebabnya, dia berharap pemerintah menggunakan data yang sudah diserahkan forum kepada MenPAN-RB bulan lalu.

"Pak Menteri mengatakan ke kami kalau bidan PTT yang diangkat harus benar-benar ada orangnya dan kami nyatakan siap menunjukkan by name by adress. Kalau kemudian Menkes mengajukan datanya lebih dari 16.400 tidak masalah, dengan catatan kuota awal tidak diutak-atik," tegasnya.

Ditambahkannya, 16.400 bidan PTT ini sudah berjuang sejak awal memperjuangkan nasibnya. Mulai dari pendekatan kepada DPR RI, BKN, Kemenkes, KemenPAN-RB hingga mengadu ke Presiden.

"Jadi perjuangan kami bukan ujung-ujungnya demo, tapi sudah lama. Karena itu kami minta Pak Menteri tetap memprioritaskan 16.400 bidan PTT intuk diangkat sekaligus pada 2016," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Rencana pemerintah untuk membuka rekrutmen CPNS pada 2016 dari tenaga kesehatan, pendidik, dan penegak hukum disambut sukacita. Khusus untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News