JPNN.com

Khawatir Penolakan Kian Besar dan Merepotkan, Hayono Isman Minta Pemerintah Bergerak Cepat

Selasa, 20 Oktober 2020 – 11:58 WIB
Khawatir Penolakan Kian Besar dan Merepotkan, Hayono Isman Minta Pemerintah Bergerak Cepat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Elite Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyarankan Presiden Joko Widodo segera mengesahkan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang telah disetujui, dan diserahkan oleh DPR ke pemerintah.

Sekretaris Dewan Pakar Partai NasDem Hayono Isman meyakini cara itu bisa meredakan tensi penolakan berbagai elemen masyarakat terhadap UU Ciptaker.

 

Dia khawatir bila pengesahan UU Ciptaker ditunda terlalu lama, maka penolakan dari publik bisa semakin besar bahkan kian merepotkan.

"Saya kira lebih cepat akan lebih baik, tidak perlu menunggu 30 hari, karena jika terlalu lama maka potensi penolakan bisa semakin besar, dan ini akan merepotkan kita semua," kata Hayono Isman dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/10).

 

NasDem sendiri memandang bahwa kehadiran omnibus law UU Ciptaker sudah benar. Tujuannya juga untuk kepentingan bersama seluruh rakyat Indonesia.

Apalagi, katanya, selama ini banyak sekali UU yang tumpang tindih dan harus diselaraskan untuk peningkatan investasi, pembukaan lapangan kerja, dan meningkatkan perekonomian bangsa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...