KHE Optimistis Pembangunan PLTA Sesuai Target

KHE Optimistis Pembangunan PLTA Sesuai Target
PT Kayan Hydro Energy (KHE) mengembangkan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kalimantan Utara. Foto dok KHE

jpnn.com, JAKARTA - PT Kayan Hydro Energy (KHE) melakukan berbagai hal terkait elektrifikasi untuk kebutuhan industri maupun pelabuhan.

Direktur Operasional KHE Khaerony menjelaskan studi teknis, sosial, ekonomi, budaya, serta sosialisasi dan proses perizinan untuk pembangunan PLTA sudah selesai.

Bahkan, KHE sudah mendapat peringkat 5A 3 dari Dun & Bradstreet.

Sejak 2011, KHE telah melakukan berbagai kegiatan, baik di lapangan maupun di pemerintah pusat dan daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku, terutama memperoleh izin dan rekomendasi yang diperlukan untuk membangun bendungan.

“Jadi tidak benar jika KHE tidak bekerja atau tidak ada perkembangan seperti yang sempat beredar di media,” ujar Khaerony.

Izin yang diproses di kehutanan sejak 2019 sudah selesai dan memenuhi persyaratan dan kewajiban, namun pengeluaran izin tertahan di Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Khaerony menjelaskan hal ini karena pada waktu tersebut ada perubahan kewenangan penandatanganan pengeluaran izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke BPKM.

“Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) untuk Bendungan 1 baru saja keluar minggu lalu dari BKPM. Sementara untuk bendungan lainnya masih tertahan, sedangkan kami telah menunggu hampir dua tahun lamanya. Seharusnya izin untuk bendungan lainnya juga sudah keluar karena semua persyaratan dan kewajiban sudah kami penuhi,” jelas Khaerony.

PT Kayan Hydro Energy (KHE) melakukan berbagai hal terkait elektrifikasi untuk kebutuhan industri maupun pelabuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News