Khofifah Beber Alasan Belum Ajukan Izin ke Presiden

Khofifah Beber Alasan Belum Ajukan Izin ke Presiden
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Okri Riyana/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa menegaskan dirinya telah siap maju di Pilgub Jatim untuk yang ketiga kalinya.

Kendati demikian diakuinya, hingga sekarang belum mengajukan izin kepada Presiden Joko Widodo terkait niatnya untuk mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Jatim.

“Karena sudah terlalu banyak yang menyampaikan secara langsung maupun SMS (sort massage service), kapan bu Khofifah jadi maju Pilgub Jatim. Dan saya rasa ini hal yang sama juga ditanyakan kepada teman-teman media. Saya rasa jawabannya sama, InsyaAllah saya siap maju Pilgub 2018,” ujar Khofifah usai menghadiri istighotsah kubro yang diselenggarakan di Pondok Amanatul Umah Surabaya, Minggu (5/11).

Dia berharap masyarakat Jatim mendoakan dirinya agar dimudahkan untuk melewati proses pencalonan ke depan.

Menteri sosial ini juga meminta kepada anggota muslimat agar kesiapannya untuk maju dalam Pilgub Jatim dikabarkan kepada keluarga, kerabat dan tetangga mereka.

“Ini momentum saya bertemu dengan banyak komunitas. Kepada jamaah kalau ditanya tetangga, tolong dikabarkan saya maju Pilgub Jatim,” jelasnya.

Ditanya soal izin kepada Presiden Joko Widodo, menteri kelahiran Surabaya ini mengaku belum menyampaikan.

Ketua PP Muslimat NU tersebut menunggu hingga semua persyaratan sebagai calon terpenuhi. Termasuk soal nama wakil.

Khofifah tidak mau mengajukan izin ke presiden sebelum semuanya lengkap sampai penyerahan berkas pencalonan ke KPU Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News