Khofifah Bersama Kapolda dan Pangdam Gelar Sidak Minyak Goreng, Hasilnya Mengejutkan

Khofifah Bersama Kapolda dan Pangdam Gelar Sidak Minyak Goreng, Hasilnya Mengejutkan
bersama Pangdam V Brawijaya Nurcahyanto dan Kapolda Jatim Nico Afinta pagi ini (26/5) memonitor stok dan harga minyak goreng di beberapa pasar di Jatim. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memastikan alur distribusi, stok dan, harga minyak goreng curah yang dijual pedagang di pasar terjangkau.

Khofifah menyatakan, dirinya bersama Pangdam V Brawijaya Nurcahyanto dan Kapolda Jatim Nico Afinta pagi ini (26/5) memonitor stok dan harga minyak goreng.

Terutama minyak goreng curah yang harganya mulai turun, bahkan ada yang menjual dengan harga sesuai HET, yaitu 15.500 per kg.

"Kami temukan di Pasar Soponyono Rungkut, Surabaya. Ada yang di atas HET Rp 16 ribu per kg hingga Rp 16.500 per kg," kata Khofifah di Pasar Soponyono, Kamis (26/5) pagi.

Khofifah menegaskan harga minyak goreng curah turun. Yang semula harganya pernah mencapai Rp 20 ribu per kg kini terkonfirmasi sesuai HET Rp 15.500 per kg.

"Sampai 25 Mei 2022, telah terjadi penurunan harga rata-rata minyak goreng curah Jawa Timur sebesar Rp 2.879 atau 14,66 persen," tuturnya.

Turunnya harga sampai mendekati HET tidak lepas dari suplai minyak goreng curah.

"Dengan kata lain, ada yang harus order untuk pengiriman tiga hari sekali mereka bisa mendapatkan suplai minyak goreng curah. Semoga makin hari makin lancar," ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim dan Pangdam melakukan sidak minyak goreng di beberapa pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News