Pemprov Jatim Tingkatkan Jejaring Konektivitas Perdagangan dengan Bangka Belitung

Pemprov Jatim Tingkatkan Jejaring Konektivitas Perdagangan dengan Bangka Belitung
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dua dari kiri) menandatangani MoU kerja sama di bidang perdagangan dengan Pemprov Bangka Belitung dan para pengusaha di Soll Marina Hotel Pangkal Pinang, Selasa (24/5). Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengikuti Misi Dagang dan Investasi untuk memperluas dan memperkuat perdagangan dan pasar antardaerah.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melakukan Misi Dagang di Provinsi Bangka Belitung di Soll Marina Hotel Pangkal Pinang, Selasa (24/5).

Dia didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jatim Drajat Irawan, Kadin, Iwapi, Hipmi, BUMD Jatim, dan pelaku usaha Jatim.

Kegiatan misi dagang ini bertema Meningkatkan Jejaring Konektivitas Antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Agenda ini juga dikemas dalam bentuk forum temu bisnis. Yakni, mempertemukan pelaku usaha Jawa Timur dengan Kepulauan Bangka Belitung untuk memfasilitasi peningkatan nilai transaksi perdagangan antarprovinsi melalui kesepakatan bisnis.

Sebanyak 200 pelaku usaha mengikuti kegiatan misi dagang dan investasi yang terdiri dari 56 pelaku usaha asal Jatim. Sementara itu, dari Provinsi Bangka Belitung, diikuti 117 pelaku usaha.

Pemprov Jatim Tingkatkan Jejaring Konektivitas Perdagangan dengan Bangka Belitung

Gubernur Khofifah mengatakan, misi dagang adalah kegiatan mempertemukan para pelaku usaha/calon penjual (eksportir) dengan para pembeli potensial (buyer) dari Kepulauan Bangka Belitung maupun Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertekad meningkatkan jejaring konektivitas perdagangan dengan Bangka Belitung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News