Khofifah Blusukan ke Pasar, Dikerumuni Ibu-ibu

Khofifah Blusukan ke Pasar, Dikerumuni Ibu-ibu
Khofifah Indar Parawansa (tiga dari kanan), bersama pedagang pasar Mojosari Budiana (dua dari kanan). Foto: Istimewa

jpnn.com, MOJOKERTO - Calon Gubernur (Cagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa rajin mengunjungi pasar. Termasuk pada kampanye yang dilakukan Jumat (18/5), Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut berkunjung ke Pasar Mojosari, Mojokerto.

Begitu turun dari mobil, sambutan kerumunan ibu-ibu di pasar tradisional langsung memecah suasana pasar yang kebetulan tidak terlalu ramai. Secara spontan mereka langsung meninggalkan lapak jualannya dan berebut bersalaman dengan Khofifah.

Mantan menteri sosial tersebut langsung menjadi bahan berswa foto. Satu persatu permintaan mereka dituruti oleh Khofifah. Tak hanya blusukan menyapa para pengunjung pasar, tapi juga berbagi bahan makanan pada pengunjung pasar. Bahan makanan yang diborong Khofifah adalah bahan membuat takjil.

"Ini bu, janggelannya saya beli semua. Dipotong-potong lalu dibagikan ke semua ya," ujar Khofifah.

Mendapati dagangannya habis diborong Khofifah, Budiani menuturkan sangat senang dan berterima kasih. "Ini saya membuat sendiri dari daun janggelan asli, kalau bulan Ramadhan banyak yang mencari," kata Budiani. Dia lantas mengaku bahwa sangat ngefans dengan sosok Khofifah dan berkomitmen untuk mendukung Khofifah menjadi gubernur.

"Bukan karena beliau sudah memborong dagangan saya tapi memang beliau sosoknya baik, saya sudah tahu di TV. Beliau kan dulu menterinya Pak Jokowi," beber Budiani.

Dia mendoakan agar proses pencalonan Khofifah sebagai gubernur bisa lancar dan bisa menang memimpin Jatim.

Saat diwawancara media, Khofifah mengatakan bahwa ia tadi sengaja membagikan bahan takjil untuk warga Mojosari. Supaya nanti bisa bermanfaat saat menyiapkan buka puasa di rumah mereka masing-masing.

Khofifah Indar Parawansa melakukan kampanye dengan blusukan ke Pasar Mojosari, Mojokerto Jatim, disambut meriah ibu-ibu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News