JPNN.com

Khofifah-Emil Menang, Ojek Online Gelar Syukuran

Rabu, 04 Juli 2018 – 06:50 WIB Khofifah-Emil Menang, Ojek Online Gelar Syukuran - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kemenangan paslon nomor urut 1 Khofifah - Emil lewat hitungan cepat lembaga survei disambut gembira para pengemudi ojek dan driver online se-Jatim.

Perwakilan driver dan ojek online yang tergabung dalam Forum Komunikasi Persatuan Ketua Online (Forkom PKO) dan relawan Cakra 19 Jatim menggelar tasyakuran untuk kemenangan Khofifah - Emil tersebut.

Ketua BKM Jatim, pembina Forkom PKO dan Cakra 19, Harun Alrasyid mengatakan, kemenangan Khofifah - Emil adalah salah satu harapan cerah para driver ojek online untuk memperbaiki kesejahteraan dan kejelasan nasib mereka ke depan.

"Halalbihalal dan tasyakuran adalah bentuk syukur kami atas kemenangan Bu Khoffiah dan Mas Emil. Harapannya, komunikasi tetap bisa berlangsung dan berkelanjutan. Kelompok ini perlu penguatan sinergitas. Jika nanti Bu Khofifah menjadi Gubernur, harapannya, jaminan kesejahteraan benar - benar bisa didapatkan, mencari nafkah dengan tenang," kata Harun.

Harun menambahkan, dulu para driver dan ojek online saat bekerja ada tekanan dari komunitas yang sistem kerjanya secara tradisional dan konvensional, sekarang sudah tidak lagi.

"Alhamdulillah sekarang mereka sudah lebih tenang, karena kelompok lain sudah memahami pola kerja dengan IT ini," tambahnya.

Harun mengaku akan terus menjadi jembatan komunikasi untuk mereka, sehingga pemerintah bisa memberikan legalitas dengan aturan yang tidak merugikan mereka.

Sementara itu, para driver ojek online mengaku senang cagub yang didukung memenangkan Pilgub Jatim 2018.

Daniel Rorong, mengaku dukungan dan kemenangan ini diharapkan akan mampu meningkatkan kesejahteraan para ojek dan driver online ke depannya.

"Dukungan ini adalah harapan nantinya kami bisa lebih sejahtera. Jika ada hal - hal yang kita membutuhkan untuk berkomunikasi dengan Gubernur akan lebih mudah," kata Rorong.

"Karena itu, kami berharap aspirasi masyarakat ini bisa kami titipkan ke BKM dan Cakra," pungkasnya.(end/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...