JPNN.com

Cegah Khofifah Kalah Lagi, Sebaiknya Pertimbangkan Nama Ini

Sabtu, 28 Oktober 2017 – 02:32 WIB Cegah Khofifah Kalah Lagi, Sebaiknya Pertimbangkan Nama Ini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gugus Joko Waskito mengingatkan Khofifah Indar Parawansa agar cermat dalam mencari pasangan untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Menurutnya, kunci penting bagi Khofifah untuk memenangi Pilgub Jatim adalah mencari calon wakil gubernur sebagaimana usulan para kiai.

Gugus mengatakan, Pilgub Jatim 2018 akan menjadi yang ketiga kalinya bagi Khofifah untuk berkompetisi menjadi orang nomor satu di provinsi yang beribu kota di Surabaya itu. Sebelumnya, tokoh Muslimat Nahdatul Ulama (NU) itu sudah dua kalikalah pada Pilgub Jatim 2008 dan 2013.

“Saya dengar sekarang beberapa nama usulan kiai di Jatim sedang disirvei. Tidak lama lagi bisa dilihat hasilnya,” ujar Joko, Jumat (27/10).

Lebih lanjut Gugus mengatakan, Khofifah harus punya pasangan yang tepat agar memenangi Pilgub Jatim. Terlebih, Saifullah Yusuf sudah berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas sebagai duet nahdiyin-nasionalis yang berpotensi akan bersaing secara ketat dengan Khofifah.

Karena itu Gugus mengatakan, Khofifah sebaiknya mencari pendamping dari wilayah mataraman. Dalam pandangan Gugus, figur dari wilayah mataraman yang pas untuk mendampingi Khofifah harus sosok muda, berasal dari kalangan nasionalis dan punya prestasi.

Hanya saja Gugus memang tak menyebut nama. Namun, kriteria yang disodorkan itu mengarah pada sosok Emil Dardak yang kini menjadi bupati Trenggalek.

Meski demikian Gugus meyakini Khofifah ataupun KH Salahuddin Wajid alias Gus Sholah yang kini sedang menjaring bakal calon wakil gubernur akan bersikap rasional. “Karena potensi head to head dengan Gus Ipul (Saifullah Yusuf, red) cukup terbuka, sehingga harus cermat dan tepat,” pungkas Gugus.(dms/JPC)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...