Khofifah Sosok Berpengaruh Luas di Jatim, Berpeluang Masuk TPN Ganjar-Mahfud

Khofifah Sosok Berpengaruh Luas di Jatim, Berpeluang Masuk TPN Ganjar-Mahfud
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu memberikan paparan saat acara diskusi politik di Jakarta, Minggu (29/10). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Masinton Pasaribu menilai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki pengaruh kuat di wilayah Jatim yang merupakan provinsi dengan populasi dan peran strategis dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Masinon, dengan pengaruh yang sangat luas dan pengalaman sebagai gubernur Jawa Timur, Khofifah memiliki potensi untuk berperan sebagai elemen kunci dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) di Pilpres 2024

"Ya alhamdulillah, karena prinsipnya PDIP dan TPN serta teman-teman partai pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud intinya adalah terbuka dengan siapa pun,” kata Masinton di Jakarta, Minggu (29/10).

Keterlibatan Khofifah di dalam tim pemenangan itu diharapkan dapat membantu pasangan calon tersebut untuk memenangkan dukungan dari masyarakat Jawa Timur dan meraih kesuksesan dalam pesta demokrasi tersebut.

Masinton mengungkapkan bahwa saat ini PDIP tidak hanya berfokus pada perolehan suara di Pulau Jawa saja, tetapi juga merambah di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya, Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menginginkan mengajak Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung ke dalam TPN Ganjar-Mahfud.

"Iya sih (mau tarik Khofifah)," kata Ganjar saat ditanya wartawan soal kemungkinan mengajak Khofifah, Sabtu (28/10) di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta.

Dia pun mengakui bahwa komunikasinya dengan Khofifah terus berjalan baik sehingga diharapkan bisa menghasilkan keputusan bersama untuk bergabung. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menurut Masinon, dengan pengaruh yang sangat luas dan pengalaman sebagai gubernur Jawa Timur, Khofifah memiliki potensi berperan di TPN Ganjar-Mahfud.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News