Para Ning dan Nyai Tapal Kuda Memperkuat Dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Para Ning dan Nyai Tapal Kuda Memperkuat Dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Komunitas Nawaning JAGA-NU Tapal Kuda, Jawa Timur, memperkuat dukungan untuk Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JEMBER - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, terus mendapat dukungan dari sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur, khususnya di wilayah Tapal Kuda (Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasuruan, Situbondo, dan Probolinggo).

Dukungan kali ini datang dari komunitas Nawaning JAGA-NU Tapal Kuda, yang memperkuat dukungan untuk Ganjar-Mahfud.

Acara silaturahmi para Ning dan Nyai Tapal Kuda itu digelar di Pondok Pesantren Al Falah Jember, Jawa Timur, pada Jumat 27 Oktober 2023.

Berbagai tokoh dari Jawa Timur hadir dalam kesempatan itu, seperti K.H. Nur Kholis yang merupakan salah satu pembina Nawaning Jaga-NU dan pengasuh Ponpes Kapu Salafiyah Kediri.

Gus Tantowi, Muharrik dan pengasuh Ponpes Al-Falah Jember, KH.M.Toifur Al-Busthomi, pengasuh Ponpes Al-Falah Jember, turut hadir pada kesempatan tersebut.

Acara itu turut dihadiri sekitar 28 peserta dari wilayah Tapal Kuda Jawa Timur meliputi Jember, Lumajang, Bondowoso, Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi. K.H. M. Toifur memberikan pandangan positif terhadap pasangan Ganjar-Mahfud.

"Pak Ganjar pernah menjabat gubernur dan wakilnya ialah Gus Yasin (Taj Yasin Maemon), putra guru saya, Mbah Maimoen Zubair. Mbah Moen saja merestui dan mendukung Ganjar sebagai pemimpin dengan mengizinkan putranya, apalagi lagi kami sebagai santri, ya wajib mendukung Ganjar," kata di dalam keterangannya dikutip, Minggu (29/10). 

K.H M. Toifur dalam kesempatan itu juga menyoroti sosok Mahfud yang bersih dan tegas. "Pak Mahfud ialah seorang profesional didikan Gus Dur. Beliau di antara calon merupakan yang paling bersih dan tegas," ungkapnya. "Terlibat politik untuk memenangkan calon yang terbaik dan bersih, termasuk bentuk kepedulian kita terhadap umat Rasulullah," tambah K.H. M. Toifur.

Komunitas Nawaning JAGA-NU Tapal Kuda, Jawa Timur, memperkuat dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News