Khofifah Sudah Menghadap Jokowi Sebelum 17 Agustus, Hasilnya?

Khofifah Sudah Menghadap Jokowi Sebelum 17 Agustus, Hasilnya?
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Okri Riyana/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo mengungkap bahwa Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, telah menghadap Presiden Joko Widodo, beberapa hari sebelum peringatan HUT RI 17 Agustus lalu, di Istana Kepresidenan.

Ini disampaikan Johan ketika ditanya wartawan apakah benar Khofifah telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai menteri, untuk maju di Pilkada Gubernur Jawa Timur 2018. Apalagi, hari ini Rabu (23/8), ketua umum Muslimat NU tersebut kembali menemui Jokowi-sapaan presiden di Kantor Presiden.

Johan menjelaskan, saat menerima Khofifah, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Tapi kalau waktu itu kamu tanya apakah sudah ada surat pengunduran diri, sampai kemarin belum ada. Saya akan cek lagi hari ini," katanya di kompleks Istana Kenegaraam Jakarta.

Tapi apa yang dibahas Khofifah saat menemui Jokowi sebelum 17 Agustus, dan apakah dia didampingi perwakilan partai politik? Johan mengaku tidak mengetahui. Sebab, pertemuan hanya antara presiden, Khofifah dan Prarikno.

“Saya kira bu Khofifah yang tahu dengan Pak Pratik. Saya sendiri tidak tahu. Apakah membahas soal dia maju Pilgub apa enggak saya tidak tahu detailnya," jelas mantan pimpinan KPK ini.

Yang pasti, tambah dia, pertemuan itu berlangsung setelah Khofifah menyampaikan ingin menghadap presiden.(fat/jpnn)


Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo mengungkap bahwa Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, telah menghadap Presiden Joko Widodo, beberapa


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News