PAN Poles Dua Kadernya untuk Posisi Cawagub Jatim

PAN Poles Dua Kadernya untuk Posisi Cawagub Jatim
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Panitia Pelaksana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN Yandri Susanto di Bandung, Selasa (22/8). Foto: Trimujoko Bayuaji/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - Dua nama beken saat ini mendominasi bursa calon gubernur Jawa Timur. Dua nama itu adalah Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

Sementara bagi Partai Amanat Nasional (PAN), sepertinya harus mengubur dalam-dalam keinginan mengusung kadernya menjadi calon gubernur Jatim. Sebab, peluang partai pimpinan Zulkifli Hasan itu untuk mengusung calon gubernur Jatim dari kader sendiri memang kecil.

Namun, PAN masih optimis bisa meloloskan kadernya untuk posisi calon wakil gubernur. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, partainya memiliki kader yang punya pengalaman sebagai kepala daerah dan bisa berkontribusi untuk Jatim.

Yang pertama adalah Ketua DPW PAN Jatim Masfuk yang pernah menjadi bupati Lamongan selama dua periode. Sedangkan nama kedua adalah Bupati Bojonegoro Suyoto.

“Keduanya disiapkan untuk posisi cawagub,” kata Yandri di sela-sela Rakernas PAN di hotel Grand Asrilia, Bandung, Selasa (22/8).

Yandri menuturkan, baik Masfuk maupun Suyoto sama-sama memiliki peluang. PAN juga terus melakukan komunikasi politik dengan nama-nama bakal calon gubernur.
 
“Komunikasi dengan partai-partai pengusung juga terus dilakukan,” kata Yandri.

Selain itu, Masfuk dan Suyoto juga memiliki rekam jejak yang baik. “Tentunya ini menjadi modal untuk diajukan sebagai calon,” ujar Yandri.

Sekretaris Fraksi PAN DPR itu menambahkan, partainya tidak hanya menjalin komunikasi dengan Khofifah ataupun Saifullah. Sebab, PAN juga menjajaki peluang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dua nama beken saat ini mendominasi bursa calon gubernur Jawa Timur. Dua nama itu adalah Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News