Khusus di Indonesia Timur, BLSM Dicairkan Dua Tahap Sekaligus

Khusus di Indonesia Timur, BLSM Dicairkan Dua Tahap Sekaligus
Khusus di Indonesia Timur, BLSM Dicairkan Dua Tahap Sekaligus

jpnn.com - JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) mulai 2 September 2013 akan menyalurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dua tahap sekaligus khusus untuk wilayah Indonesia Timur. Keputusan ini dilakukan karena  petugas PT Pos untuk menjangkau lokasi.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Budi Setiawan, usulan pencairan dua tahap sekaligus ini sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Daerah setempat.

"Khusus untuk wilayah Indonesia Timur, seperti Papua dan Papua Barat akan kita lakukan dua tahap sekaligus karena lokasi yang sulit. Bagi penerima BLSM, mereka juga harus menempuh jarak jauh untuk mengambil BLSM, jadi sekaligus akan kita bagikan Rp 600 ribu," kata Budi, Sabtu (31/8).

Di samping itu, penyaluran dua tahap sekaligus di wilayah Indonesia Timur ini juga bisa menghemat biaya operasional PT Pos. Karena untuk menjangkau lokasi BLSM di Indonesia Timur perseroan harus menyewa pesawat khusus ke sana dengan biaya yang tidak sedikit.

Selanjutnya untuk memudahkan penyaluran dan pengambilan BLSM di wilayah Indonesia Timur, Pos Indonesia juga mengandeng komunitas-komunitas, TNI, dan Kementerian Sosial. Agar semua dana BLSM bisa tersalurkan tepat waktu. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) mulai 2 September 2013 akan menyalurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dua tahap sekaligus khusus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News