Khusus Malam Tahun Baru, Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Khusus Malam Tahun Baru, Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Petugas dari kepolisian saat mengatur rekayasa lalu lintas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polri telah mengantisipasi terjadi kemacetan di Jakarta pada perayaan malam pergantian tahun. Untuk itu, Korps Bhayangkara telah menyiapkan rekayasa lalu lintas khusus di ibu kota.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, rekayasa itu dilakukan di titik kepadatan kendaraan, salah satunya Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Pada malam tahun baru, dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) nanti sampai Patung Kuda Monas akan ada massa berkumpul. Tentunya akan ada pengamanan yang ketat demi keamanan masyarakat," kata dia di Jakarta, Selasa (25/12).

Mantan Wakapolda Sumatera Utara ini menambahkan, selain pengamanan nantinya di jalan tersebut akan diberlakukan car free night sebagaimana yang pernah diterapkan pada tahun lalu.

"Diimbau kepada masyarakat agar memaklumi bagaimana kami melakukan rekayasa lalu lintas. Nantinya personel akan disiagakan di lokasi," sambungnya.

Kemudian, rekayasa juga dilakukan di titik keramaian lain seperti Ancol dan TMII yang menjadi favorit masyarakat Jakarta dalam merayakan malam pergantian tahun.

“Nanti personel di lapangan yang akan mengatur,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Pada malam tahun baru, dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) nanti sampai Patung Kuda Monas akan ada massa berkumpul.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News