Khusus Pelajar: Ini 4 Cara Hemat Kuota Internet saat Menggunakan Google Classroom

Senin, 25 Januari 2021 – 22:50 WIB
Khusus Pelajar: Ini 4 Cara Hemat Kuota Internet saat Menggunakan Google Classroom - JPNN.com
Siswa melakukan pembelajaran jarak jauh alias PJJ. Ilustrasi Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com - Saat ini aktivitas belajar mengajar daring masih dilakukan hampir sebagian besar sekolah di Indonesia akibat pandemi covid-19.

Kegiatan belajar mengajar antara guru dan murid tidak sepenuhnya terhenti. Ada beberapa cara yang dilakukan agar guru tetap bisa menyampaikan materi pelajaran kepada seluruh muridnya.

Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi smartphone yang dikenal dengan nama Google Classroom atau Google Kelas.

Melalui aplikasi tersebut, pembelajaran di sekolah yang terhenti sementara bisa tetap berlanjut secara online.

Namun, karena harus terhubung ke internet, tak sedikit pelajar yang mengeluhkan borosnya konsumsi kuota paket internet saat menggunakan aplikasi Google Classroom.

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kuota internet tidak cepat terkuras saat menggunakan aplikasi Google Classroom.

Beberapa di antaranya bahkan bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang tersemat pada aplikasi yang mungkin masih belum banyak diketahui oleh penggunanya.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana caranya, inilah empat cara agar kuota internet bisa lebih hemat saat menggunakan aplikasi Google Classroom.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...