Khusus Trek, Mobil Mungil Ini Gendong Mesin Motor Kawasaki

Khusus Trek, Mobil Mungil Ini Gendong Mesin Motor Kawasaki
Fiat Cinquecento Pakai Mesin Kawasaki Ninja ZX-14R, Foto Carscoops

jpnn.com - Fiat Cinquecento adalah salah satu mobil perkotaan yang paling populer pada masanya. Meskipun tidak diproduksi lagi, namun mobil mungil ini masih banyak yang menggunakan.

Melansir Carscoops, Kamis (22/11), kabarnya mobil tersebut masih ada yang menggunakan dalam kondisi prima. Bahkan, ada salah satu pengguna memodifikasi menjadi mobil balap lantaran bentuk dan konfigurasi mesinnya kecil.

Modifikasinya pun terbilang unik, di mana Fiat Cinquecento menggendong mesin motor milik Kawasaki Ninja ZX-14R. Superbike itu diketahui memiliki mesin empat silinder berkapasitas 1.441 cc menawarkan tenaga 250 Hp.

Mesin tersebut kemudian dipadukan knalpot racing untuk meningkatkan performa mobil. Selain itu, Fiat Cinquecento bermesin ZX-14R juga dibekali ban slick, bumper kustom dan pelek.

Ubahan racing juga terjadi di bagian kabin. Di mana city car Italia dilengkapi roll-cage, jok balap singel seat, roda kemudi racing dan instrumen panel standar sebagai spesifikasi mobil sirkuit. (mg9/jpnn)

Link Video


Fiat Cinquecento adalah salah satu mobil perkotaan yang paling populer pada masanya. Salah satu model modifiksinya cukup menarik dengan swap mesin motor.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News