Ki Kusumo Berduka, Wanita yang Dia Cintai Meninggal Dunia

Ki Kusumo Berduka, Wanita yang Dia Cintai Meninggal Dunia
Ki Kusumo. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - AKTOR sekaligus produser film Ki Kusumo tengah berkabung. Ini menyusul meninggalnya wanita yang dia cintai, Senin (25/4) kemarin

Wanita itu adalah neneknya yang wafat dalam usia sepuh, 83 tahun. Dalam akun twitter miliknya, @kikusumo, Ki Kusumo sekaligus memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan yang salah menafsirkan. 

“Sedikit meluruskan, yg saya panggil ibu adalah nenek saya. Bukan ibu saya, hanya karna dari kecil saya sama nenek makanya saya memanggilnya ibu,” tulis Ki Kusumo, Selasa (26/4).

Ya, sejak kecil Ki Kusumo memang tinggal bersama sang nenek. Peserta Dangdut Academy Celebrity ini tidak pernah berpisah dengan perempuan yang juga dipanggilnya ibu. Maka praktis, setiap detail kehidupan Ki Kusumo selalu dilewati bersama orang yang disayanginya tersebut.

“Beliau nenek sekaligus ibu buat saya, orang tua buat saya, segala-galanya buat saya. Beliau perempuan yang luar biasa. Sejak kecil, saya sakit diurusnya, sampai sekarang. Saya pikir ini adalah pengabdian saya, bakti saya terakhir, saya lakukan yang terbaik,” kata Ki Kusumo lewat sambungan telepon, Rabu (27/4).

Meski meninggal di usia yang sudah lanjut, kepergian sang nenek tetap memberikan pukulan di hati Ki kusumo. Sebab neneknya adalah sosok yang amat berjasa dalam kehidupan pria yang juga paranormal ini.

Tidak ada pesan terakhir yang dititipkan almarhum neneknya untuk Ki Kusumo. Diakuinya, hanya perasaan tidak nyaman dalam beberapa hari terakhir. Itu yang membuat kesedihan Ki Kusumo menyentuh hingga ke dasar hati. “Kalau ditanya feeling, belakangan ini memang tidak enak, tidur susah, rasanya berdebar-debar,” sambungnya.

Kendati berat, namun Ki Kusumo mengaku iklhas melepas kepergian orang tercintanya itu. “Mungkin sudah ada tempat lain yang lebih layak. Kami sekeluarga harus mengikhlaskan, merelakan kepergiannya,” pungkas Ki Kusumo. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News