Ki Kusumo Ingin Promosikan Bawang Goreng Donggala

Ki Kusumo Ingin Promosikan Bawang Goreng Donggala
Ki Kusumo. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor sekaligus produser Ki Kusumo rupanya tertarik memajukan perekonomian masyarakat desa Wombo Kalonggo, Donggala, Sulawesi Tengah.

Dia menilai, potensi ekonomi yang perlu dikembangkan oleh masyarakat setempat adalah bawang goreng. Selama ini, desa Wombo Kalonggo memang dikenal sebagai penghasil bawang goreng.

"Selama ini bawang goreng yang dijual ke pasaran kemasannya sangat sederhana, sehingga harga jualnya jadi murah. Ke depan kemasannya harus dibuat menarik, dan perlu dibentuk koperasi yang menaungi produk bawang Palu," ujar Ki Kusumo saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (Haul) Desa Wombo Kalonggo ke-11, baru-baru ini.

Ki Kusumo pun berjanji akan membantu mendirikan koperasi agar produk bawang goreng dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Wombo Kalonggo. 

“Banyak yang didapat dari sebuah koperasi, ya salah satunya bisa meningkatkan penghasilan masyarakat yang menjadi anggota,” ungkap caleg DPD RI Dapil Sulteng ini.

Sementara itu, Ketua Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Donggala Iqbal Kono mengucapkan terima kasih kepada Ki Kusumo yang peduli dengan kondisi masyarakat Desa Wombo Kalonggo.

"Seorang publik figur dari luar Palu ingin mengangkat harkat hidup masyarakat Desa Wombo Kalonggo. Ini merupakan berkah dan kabar gembira bagi kami," tuturnya.

Dia pun menyindir pihak yang berjanji membangun Palu, khususnya Desa Wombo Kalonggo, tapi hingga sekarang tidak terbukti. "Tidak perlu saya sebutkan namanya. Masyarakat sudah tahu kok,” ucap Iqbal Kono.(mg7/jpnn)


Ki Kusumo rupanya tertarik untuk memajukan perekonomian masyarakat desa Wombo Kalonggo, sebagai penghasil bawang goreng.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News