Ki Kusumo Tertantang Bikin Film G 30 S/PKI Milenial

Ki Kusumo Tertantang Bikin Film G 30 S/PKI Milenial
Ki Kusumo. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wacana dibuatnya film versi milenial atau kekinian yang digelontorkan Presiden Joko Widodo direspon oleh produser film Ki Kusumo.

Dia menyatakan berminat dan sanggup membuat film tersebut. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia.

"Sejarah G30 S/PKI selama ini menjadi perdebatan. Saya yang berada di lingkungan perfilman tergerak untuk ikut membantu meluruskan sejarah bangsa ini agar ke depannya penerus bangsa ini tahu sejarah," kata Ki Kusumo, Kamis (21/9).

Siapa aktor dan artis yang dilibatkan dalam film ini, Ki Kusumo yakin tidak mengalami kesulitan.

"Banyak kok artis-artis kita yang memiliki darah pejuang. Buyutnya merupakan pejuang kemerdekaan, masa mereka menolak terlibat di film ini," tuturnya.

Bahkan, Ki Kusumo berniat untuk melibatkan keluarga pahlawan revolusi di film ini. "Saya akan bicarakan dulu dengan mereka. Minimal, mereka men-support film ini," harap Ki Kusumo.

Menurut produser yang juga paranormal ini, untuk membuat film sejarah tidak mudah. Apalagi peristiwa G30 S/PKI terkesan sangat kental dengan perebutan kekuasaan zaman itu.

Dia hanya memastikan, film yang akan dibuatnya nanti tidak menyudutkan pihak manapun. "Saya hanya ingin menampilkan sejarah bangsa ini sebagaimana mestinya. Dan film ini diharapkan jadi pegangan kita dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara," tegasnya. (mg7/jpnn)


Tantangan Presiden Jokowi untuk kembali dibuat film G 30 S PKI disambut baik oleh Ki Kusumo. Bahkan dia mengaku siap membuat film tersebut.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News