Kia Motors Berniat akan Produksi MPV di India

Kia Motors Berniat akan Produksi MPV di India
Peluncuran SUV Seltos di India, Foto: Ilustrasi Economic Times

jpnn.com, NEW DELHI - Melihat potensi kendaraan penumpang di kelas multi purpose vehicle (MPV) begitu pesat, Kia Motors berniat akan memproduksi model MPV dalam waktu dekat.

Hal itu langsung disampaikan oleh Kepala Pemasaran dan Penjualan Kia Motors India, Manohar Bhat, usai peluncuran model SUV Seltos beberapa waktu lalu di India.

BACA JUGA: Spekulan Tanah di Calon Ibu Kota Negara Mulai Marak? Menteri ATR: Hahaha, Ya Enggak akan Bisa

"Kami akan memproduksi model MPV ini di India. Kemungkinan dalam 6 bulan ke depan kami akan meluncurkan MPV terbaru kami," kata Bath seperti dilansir Economic Times, Senin (12/8).

Sebagai awalan, Bath mengatakan, akan menargetkan produksi MPV ini sebanyak 100 ribu unit pada tahun pertama. Angka tersebut dinilai sangat cukup untuk pasar India dan sisanya kemungkinan akan di ekspor.

Saat ini produsen berbasis di Korea Selatan itu telah membangun pabrik baru di India yang berlokasi di Anantapur dengan nilai investasi sebesar 1 miliar US dolar Amerika Serikat. Pabrik tersebut dikatakan dapat memproduksi hingga 300.000 unit kendaraan per tahun.

Selain itu, kata Bath, fasilitas produksi tersebut menyerap 3.000 pegawai dan membuka 7.000 tenaga kerja untuk ekosistem pendukung, terkait suku cadang hingga berbagai vendor.

BACA JUGA: The Jakmania: Kami Kecewa Ferry Paulus, Persija Kami Buruk Sekali

Melihat potensi kendaraan penumpang di kelas multi purpose vehicle (MPV) begitu pesat, Kia Motors berniat akan memproduksi model MPV dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News