Kiai dan Ustaz di Bogor Barat Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

Kiai dan Ustaz di Bogor Barat Gelar Deklarasi Dukung Jokowi
Ratusan kiai, ustaz dan pengurus pondok pesantren di Bogor Barat deklarasi dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf. Foto: Istimewa

jpnn.com, BOGOR - Ratusan kiai, ustaz dan pengurus pesantren di Bogor Barat mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Dukungan tersebut dideklarasikan usai nonton bareng Debat Capres Cawapres perdana yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diinisiasi Ketua TKD paslon Capres 01, Ade Ruhandi.

Dalam deklarasi tersebut tertuang tujuh pernyataan dukungan. Antara lain, mendukung dan memilih paslon nomor urut 01, menangkal hoaks dengan menjelaskan fakta kepada masyarakat, mendukung dan mengharapkan terbentuknya DOB Kabupaten Bogor Barat selambat-lambatnya pada 2020.

"Kami para ulama Bogor Barat sepakat mendukung Jokowi- Ma’ruf lima tahun ke depan," kata pengasuh salah satu pondok pesantren di Bogor Barat, KH Ikbal saat deklarasi di lapangan Kompa Desa Cipayung, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, baru-baru ini.

Selain memiliki kinerja yang nyata, pasangan 01 satu juga dinilai sangat serasi, karena Jokowi didampingi ulama sebagai bandul keseimbangan bernegara.

"Insyaallah Indonesia jauh lebih baik jika ada ulama di dalamnya yang memimpin,” sambung KH. Ikbal.

Deklarasi ini dillakukan usai nonton bareng (nobar) debat capres yang diinisiasi Ketua TKD paslon Jokowi-Ma'ruf, Ade Ruhandi. Pria yang karib disapa Jaro Ade ini meminta masyarakat Bogor Barat agar menjaga keamanan dan kenyamanan pada Pemilu nanti, serta saling menghargai pendukung pasangan lain.

"Negara kita ini negara hukum dan berdaulat, tidak boleh Piplres maupun Pileg memecah belah kita. Jika ada yang melanggar hukum laporkan ke penegak hukum, jangan anarkis dan merasa paling benar,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor.

Ratusan kiai, ustaz dan pengurus pesantren di Bogor Barat mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News