Kiai Hasbi Beber Keberhasilan Gus Muhaimin di Balik Terbitnya Perpres 82/2021

Kiai Hasbi Beber Keberhasilan Gus Muhaimin di Balik Terbitnya Perpres 82/2021
Ketua PKB DKI Jakarta Kiai Hasbiallah Ilyas (berbaju hitam) bersama Pengasuh Ponpes Lirboyo Kiai Abdullah Kafabihi Machrus. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua PKB DKI Jakarta Kiai Hasbiallah Ilyas merespons positif terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 82 tahun 2021.

Dia mengatakan kehadiran perpres itu harus disyukuri seluruh warga Indonesia.

“Kabar baik yang harus disyukuri bersama, khususnya warga NU, bahwa kehadiran pesantren diakui oleh negara,” kata dia dalam siaran persnya, Rabu (15/9).

Kiai Hasbi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan ikhtiar pengawalan yang gencar dilakukan partai yang dilahirkan PBNU 1998, PKB.

“PKB di pusat konsisten mengawal RUU Pesantren dari awal mula sampai pada turunnya perpres yang mengatur dana abadi pesantren,” kata dia.

Kiai Hasbi mengaku bahwa PKB yang diketuai Gus Muhaimin Iskandar memiliki andil besar mengawal pondasi hukum untuk pesantren.

Ini menjadi indikator keberhasilan Gus Muhaimin membangun sinergitas dengan NU pada satu spirit perjuangan untuk kemaslahatan warga Nadhliyin.

“Ini keberhasilan Gus Muhaimin membangun sinergitas PKB-NU pada satu spirit yang sama,” ujar dia.

Kiai Hasbiallah Ilyas menyebut Gus Muhaimin ada di balik munculnya Perpres nomor 82 tahun 2021.