Kiai Kampung se-Demak Bakal Hadiri Halaqah untuk Dukung Anies-Muhaimin

Kiai Kampung se-Demak Bakal Hadiri Halaqah untuk Dukung Anies-Muhaimin
Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Halaqah politik dan kewirausahaan muda atau santri menjadi dua agenda strategis yang diselenggarakan oleh pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Acara halaqah pertama bakal diselenggarakan di Demak, Jawa Tengah bertajuk “Halaqah Kiai Kampung se-Kabupaten Demak” yang digelar di Gedung Wisma Halim, Demak, pada 23 Desember mendatang.

Halaqah adalah perkumpulan antara dua orang atau lebih yang membahas urusan agama. Secara istilah halaqah berarti pengajian di mana orang-orang yang ikut dalam pengajian itu duduk melingkar.

“Halaqah ini menjadi salah satu sarana untuk merekatkan batin para kiai dan Ibu Nyai di Kabupaten Demak untuk sama-sama membulatkan tekad mendukung secara ikhlas pasangan AMIN pada Pilpres 2024 nanti,” ucap Panitia Kopdar dan Silaturahmi AMINPreneur Fathorrahman dalam keterangannya, Kamis (21/12).

Menurut dia, ini merupakan sebuah agenda perubahan dan partisipasi aktif dalam proses politik untuk memperjuangkan kemaslahatan umat yang dilakukan oleh ulama-umara secara bersama-sama.

“Pasangan AMIN dianggap pasangan paling ideal untuk dititipkan amanah keumatan dan kemaslahatan oleh para kiai Kampung di Demak khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Selain Halaqah Kiai, acara lainnya adalah “Kopdar dan Silaturahmi AMINPRENEUR”.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan pasangan AMIN untuk menyerap aspirasi dari 1000 lebih pengusaha muda atau santri yang tersebar dari berbagai daerah dan berbagai jenis usaha.

Halaqah politik dan kewirausahaan muda atau santri menjadi 2 agenda strategis yang diselenggarakan oleh pendukung paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News