Kiai Maman: Jokowi Memiliki Karakter Santri Sejati

Kiai Maman: Jokowi Memiliki Karakter Santri Sejati
Kiai Maman Imanulhaq saat mendampingi Capres petahana Jokowi, kampanye di Jawa Barat. Foto: Ist

jpnn.com, SUBANG - Setelah mendampingi kampanye Capres 01 Joko Widodo di Tegal, Brebes, Losari Cirebon dan Indramayu, Direktur Relawan TKN Jokowi - Ma'ruf, KH Maman Imanulhaq melakukan safari ke beberapa pondok pesantren di Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 6-7 April 2019.

Di pondok pesantren Pagelaran III Gardusayang, Cisalak, Subang, Kiai Maman berbicara tentang karakter santri yang rendah hati, kerja keras dan tahan dalam menghadapi ujian kehidupan.

BACA JUGA: Jawara Indonesia Deklarasi Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf

Dia mencontohkan sosok capres petahana yang tetap tersenyum walau cacian, makian dan fitnah terus menyerangnya. "Jokowi memiliki karakter santri sejati. Beliau melawan yang iri dengki dengan prestasi”, ujar Kiai Maman, Minggu.

Kunjungan silaturahmi ke pesantren jejaring Pagelaran yang didirikan ulama karismatik Jawa Barat KH Muhyiddin atau Mama Pagelaran, diawali dengan salat subuh berjamah dan munajat khusus untuk kedamaian dan kemajuan Indonesia yang dipimpin Kiai Eming, Kiai Dandi dan Kiai Asep.

Kiai Maman pun mengunjungi salah satu alumni Ponpes Al-Musri yaitu Kiai Afif Salim di Cimangkid Kasomalang. Di hadapan ratusan para juru dakwah, politikus PKB itu menegaskan komitmen Jokowi - Ma'ruf dalam memperjuangkan kepentingan pesantren dan umat Islam.

“Jangan ragukan kesalehan dan komitmen Jokowi dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam. Hari santri, Bank Wakaf Mikro, UU Pesantren, BLK Pesantren dan banyak lagi kebijakannya untuk kemajuan bangsa dan kemaslahatan umat,” tegas Caleg DPR RI dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu.

Kiai Maman juga menceritakan bagaimana peran para santri dalam mendakwahkan Islam yang moderat, toleransi dan damai sebagai kekuatan Islam Ahlussunah wal Jamaah. Karakter Islam yang melahirkan para pejuang kemerdekaan, Pendiri Bangsa, Penyusun Ideologi Pancasila dan tokoh-tokoh nasional.

Setelah mendampingi kampanye Capres 01 Joko Widodo di Tegal, Brebes, Losari Cirebon dan Indramayu, Direktur Relawan TKN Jokowi - Ma'ruf, KH Maman Imanulhaq melakukan safari ke beberapa pondok pesantren di Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 6-7 April 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News