Kiai Marsudi Bicara di Kongres Halal Internasional, Begini Ajakannya

Kiai Marsudi Bicara di Kongres Halal Internasional, Begini Ajakannya
Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud saat memberikan sambutan saat Kongres Halal Internasional (KHI) MUI 2022 di Bangka Belitung, Selasa (14/6). Foto: Dok. MUI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan ketersediaan produk dan jasa halal di Indonesia.

Menurut Kiai Marsudi, kebutuhan akan produk halal mulai menjadi standar kehidupan masyarakat muslim Indonesia, bahkan telah diadopsi oleh masyarakat nonmuslim.

“Dalam Islam, kita diajarkan dan diperintahkan untuk mengonsumsi yang halalan thoyyiban. Sebagaimana perintah ini termaktub dalam Surah al-Baqarah Ayat 168 dan 172,” ujar Kiai Marsudi Syuhud saat memberikan sambutan dalam Kongres Halal Internasional (KHI) MUI 2022 di Bangka Belitung, Selasa (14/6).

Kiai Marsudi juga menegaskan peningkatan produk dan jasa halal harus bisa dirasakan oleh umat muslim di Indonesia secara menyeluruh dari Sabang sampai Merauke.

Lebih lanjut, Kiai Marsudi mengatakan untuk mewujudkan rencana pemerintah yang mencanangkan Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia tahun 2024, maka diperlukan inovasi secara berkelanjutan dalam menyediakan dan memenuhi kebutuhan produk dan jasa halal.

Adapun peningkatan tersebut harus mulai memasuki bidang pariwisata hingga rekreasi halal. Hal ini sebagai respons atas kebutuhan konsumen yang memerlukan tempat wisata dan travel yang muslim friendly.

“Selain itu, kita dituntut pula untuk memenuhi muslim wear yang simpel namun tetap stylish dan fashionable. Oleh karena itu, pada bidang ini membutuhkan para desainer yang unggul dan global,” ungkapnya.

Dalam kongres yang mengangkat tema “Akselerasi Peningkatan Kontribusi Produk Halal dan Pariwisata Halal dalam Mewujudkan Indonesia Sebagai Produsen Halal Dunia”, Kiai Marsudi Syuhud menyampaikan sejumlah regulasi yang telah ditetapkan pemerintah mampu mendorong adanya peningkatan kebutuhan umat Islam terhadap produk halal.

Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud memberikan sambutan saat Kongres Halal Internasional (KHI) MUI 2022, begini ajakannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News